Bersykurlah…

Sebelum berangkat kerja, pagi ini saya menyempatkan diri untuk   menonton acara Islam itu Indah di tras tv dengan narasumber Ustadz. Nur Maulana. Walaupun ga ampe abis nontron acara itu, tapi sangat besar maknanya buat saya.

Dalam ceramahnya Pak Ustadz mengatakan bahwa di dunia ini Allah menguji manusia itu dengan harta, tahta, dan wanita. Orang miskin diuji dengan kemiskinannya supaya dia bersabar, sedangkan orang kaya diuji kekayaannya supaya dia merasa bersyukur. Dan kita akan dimintai pertanggung jawaban mengenai apa yang kita miliki kelak di akherat.

Dalem banget ya maknanya, ucapan dari Pa Ustadz itu mengingatkan saya untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan sekaligus mengajarkan saya untuk tetap bersabar dalam menjalani kehidupan.  Manusia itu memang tidak ada puasnya ya?, sudah dikasih ini, minta itu, istilahnya sudah dikasih ati minta jantung, mungkin karena orang itu ga merasa bersyukur kali ya atas apa yang telah Allah berikan. Padahal kan jika kita bersyukur Allah akan menambah nikmat-Nya untuk kita, bukan begitu?

Kalau kita cermati, sebenarnya Allah itu sudah membuat takaran yang cukup atas rizki yang diberikan kepada kita, yah…kalau Allah memberi rezeki lebih mungkin Allah ingin menguji kita supaya kita bersyukur, kalo kurang ya mungkin Allah ingin melihat seberapa besar kesabaran kita menghadapai itu, tapi mesti harus disyukuri juga dong walaupun sedikit.

Saya jadi teringat teman saya yang  sudah sukses, kalo saya mendengar cerita dia, seneng sekali rasanya jika hal itu terjadi kepada saya (tapi sayangnya itu bukan rezeki saya tapi rezeki temen saya), karir mapan, gaji gede, sering pergi ke luar kota, wah… enak ya hidup teman saya ini (semoga dia senantiasa selalu bersyukur). Tapi ada juga teman saya yang selalu menceritakan pekerjaannya dan merasa dirinya sudah hebat dibanding temen-temanya, sombong banget si teman saya yang satu ini….Inget fren, hidup cuman sementara dan harta yang kita punya akan dibawa mati.

Dari lubuk hati yang paling dalam, saya sangat bersyukur dengan apa yang saya punya, perkerjaan saya (walau cuma karyawan kontrak), keluarga yang mencintai saya, teman-teman yang sangat peduli dengan saya, begitu banyak nikmat yang Allah telah berikan kepada saya. Dan saya  yakin, Allah itu sudah memberi takaran yang pas untuk saya,  saya juga merasa sangat bersyukur dengan nikmat yang Allah berikan.

Allohumma inni asa’luka ilmannafiaa’ waasaluka rizqon waa siaa’ waa amalammutaqobbalaa

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, aku mohon kepada-Mu rezeki yang luas, dan aku mohon kepada-Mu amal yang diterima

Semoga kita senantiasa menjadi orang yang pandai bersyukur

Iklan

About diananeeh

nothing special about me Lihat semua pos milik diananeeh

2 responses to “Bersykurlah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: