Itung2an???

Sudah lama neh ga posting, secara saya baru pindah bagian jadi masih banyak belajar #infogapentingbangetya. Maksud hati ingin sekali posting tapi apa daya pekerjaan menumpuk, wokeh saya mau berbagi cerita nih kali ini. Hari  Senin lalu saya mendengarkan ceramah di masjid kantor tapi  saya akan menceritakannya hanya sekilas mengenai ceramah tersebut, karena saya ngedengerinnya sambil tidur2an eh ampe tidur beneran saking khusyuknya mendengarkan  (alasan ajah di…). Dalam ceramah Pa Ustadz mengatakan  ada dua hal yang tidak bisa dihitung oleh manusia, yang pertama  yakni nikmat dari Allah SWT. Kalo kita mau itung2 kayanya ga mungkin bin mustahil ya untuk menghitungnya, karena sudah terlalu banyak nikmat yang telah Allah kasih untuk kita. Kalo sama teman kita masih bisa itung2an tapi klo sama Sang Pencipta??

Coba kita renungkan sejenak mulai dari pagi sejak kita bangun tidur ampe sekarang, berapa banyak nikmat dari-Nya? Tapi klo bangun kesiangan nikmat juga bukan? itumah kamu di… pake nanya orang lain. Kalo menurut saya itu merupakan nikmat juga coz secara tidak langsung kita tidak menyadari klo kita sudah dihidupkan kembali dari tidur kita semalam, coba klo tidur untuk selamanya dan ga dibangunkan lagi. Untuk itu setidaknya klo bangun tidur biasakanlah untuk membaca:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Hal yang kedua yang tidak bisa dihitung oleh manusia yakni, dosa yang telah kita perbuat. Astagfirullah… dosa saya sudah banyak sekali Ya Rabb semenjak kecil hingga sekarang sudah banyak sekali dosa yang saya lakukan. Pa Ustadz memberikan contoh yakni jika kita satu hari melakukan dosa kecil berupa dosa mata sebanyak satu kali maka  jika dikalikan selama setahun hasilnya adalah 365 dosa mata, klo dikalikan umur kita, berapa banyak dosa yang telah kita perbuat, Astagfirullahhalazim…..

Untuk itu yuk kita perbanyak istigfar untuk mohon ampun sama Allah…

Tulisan ini saya buat khususnya untuk mengingatkan pada diri sendiri dan  keluarga, bukan untuk menggurui atau menghakimi, karena saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan salah.

About diananeeh

nothing special about me Lihat semua pos milik diananeeh

18 responses to “Itung2an???

Tinggalkan komentar