Emang bukan rezekinya ^_^

Hari ini, sebelum kerja saya mau ke ATM dulu di loby kantor, setelah melakukan transaksi ternyata uangnya ga keluar2 tapi saldo rekeningnya sudah berkurang, huft….memang bukan rezeki saya, mau diapakan lagi. Walaupun saya lapor ke CS banknya juga ga bakalan mau untuk mengganti uang saya yang hilang. Tapi, atas kejadian ini saya bersyukur Alhamdulillah ya Rabb, atas teguran-Mu kepadaku, ini berarti secara tidak langsung Engkau telah  mengingatkanku untuk bersedekah atas rezeki yang telah Engkau berikan kepadaku, mengingatkanku untuk tidak kikir ,mengingatkanku agar sering memberi kepada yang tak mampu.

Mungkin itu memang bukan rezeki untuk saya, yah sudah direlakan saja. Allah mungkin akan menggantinya dengan rezeki yang lebih banyak lagi, aamiin, husnuzon sajalah di sama Maha Yang Memberikan Rezeki. Dibulan Ramadhan yang penuh berkah, ini hanyalah sekedar sentilan dari Allah, untuk melihat seberapa besar keikhlasan dan kesabaran saya dalam menghadapinya.

Saya langsung teringat sama kejadian teman dan saudara saya yang berhubungan dengan ATM, saudara saya pernah mengalami nasib yang sama seperti saya, bahkan nominal uangnya lebih banyak dari saya. Lebih tragis lagi kisah teman saya, waktunya kejadiannya hampir bersamaan dengan saya, yakni mendekati lebaran tiba, teman saya ke ATM mau ambil uang untuk dibawa pulang kampung, tapi ternyata kartu ATMnya malah tertelan oleh mesin ATMnya. Trus, dia langsung telpon call center yang tertera di mesin ATM, dan ternyata dia diminta nomor pin sama operator bank tersebut. Setau saya nomor pin itu hanya kita yang tau dan petugas bank pun ga bakalan nanya nomor pin kita. Karena teman saya sudah bingung dan panik, akhirnya dia menyebutkan nomor pinnya, maka terkuraslah semua uang yang ada di rekeningnya. Operator tersebut hanyalah oknum yang tidak bertanggung jawab, tidak mau bekerja keras dalam mencari uang, padahal teman saya itu sudah susah payah mengumpulkan uang buat lebaran kok malah ditipu ya….astagfirullahalaziim, kok ada ya orang jahat banget.

Untuk itu, ada tips buat temen2 klo lagi ngambil ATM,

  1. pertama: cari letak ATM yang ramai jangan yang sepi, karena bisa jadi ATM itu sudah disabotase oleh oknum tertentu.
  2. kedua: jangan langsung percaya sama call center yang ada di mesin ATM, bisa jadi itu modus operandinya si penjahat, untuk itu kita harus tau call center bank sebenarnya.
  3. ketiga: jaga kerahasiaan nomor pin anda, jangan kasih tau siapa2, sekalipun itu teller bank, lagipula teller ga bakalan nanyain no pin kita berapa, klo petugas banknya nanya no pin berarti patut dicurigai.
  4. keempat: jangan panik jika ada masalah atau gangguan, tetap berpikir jernih.
  5. kelima: belajar ikhlas, jika memang uang anda sudah terambil sama orang lain.

Intinya, semua musibah pasti ada hikmahnya, bercerminlah pada hatimu, apakah kita sudah bersyukur atas segala nikmat dari-Nya?

Iklan

About diananeeh

nothing special about me Lihat semua pos milik diananeeh

28 responses to “Emang bukan rezekinya ^_^

  • Asop

    Apa yang teman Mbak alami itu bisa dibilang karena kepanikan dia. 😦
    Memang ada beberapa tempat ATM yang ditempeli stiker palsu tentang tindakan jika ATM tertelan. Nomor telepon yang tertera di sanapun jelas palsu, bukan tempat pengaduan resmi bank yang bersangkutan. 😐
    Tak akan pernah operator pengaduan bank resmi menanyakan nomor pin kita.

    Jadi, sebagai nasabah, kita juga harus cermat dalam menggunakan ATM. Tak ada salahnya kita membaca-baca semua tempelan pemberitahuan yang ada di ruangan ATM. Baca, mengerti, dan ingat semua poin2 tindakan yang harus diambil jika kartu ATM hilang atau tertelan.

    Kalau saya pribadi gak akan mau ngambil uang dari ATM di tempat umum seperti mall atau gedung kantor. Saya HANYA mau ngambil ATM di kantor cabang bank. Itu prinsip saya. 🙂

    • diananeeh

      bener sop, temen saya panik banget waktu itu, saking paniknya sampai2 memberikan nomor pinnya, memang bukan rezekinya dia berarti…mungkin Allah akan menggantinya dengan rizeki yang lain, Minal aidin wal faidzin ya asop,,,,mohon maaf lahir dan batin

  • Irfan Handi

    Saya Irfan Handi beserta keluarga mengucapkan

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H.

    “MINAL AIDIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.”

  • Cerita Pasutri

    Bismillah..
    Subhanallah ya.. semoga Allah menggantikan uangnya dian dengan yang lebih banyak lagi aamiin..
    iya neh saya juga suka was-was kalau mau narik uang di ATM tuh..pernah satu kali kartunya tertelan mesin 😀

  • bundadontworry

    apa kabar Diana ?
    semoga selalu sehat ya
    bunda mampir ingin mohon lahir dan bathin utk segala khilaf

    alhamdulillah, bunda blm pernah mengalami hal seperti yg Diana alamo,
    dan semoga ini kejadian yg terakhir utk Diana ,aamiin
    salam

    • diananeeh

      alhamdulillah kabar baik Bun,,,
      aamiin, smoga Bunda juga dalam keadaan sehat
      iya Bun, maaf lahir batin juga,,,

      Thx, Bun, smoga yang pertama dan terakhir, harus bisa lebih cermat (sebenernya jadi parno klo mau ngambil uang di ATM)
      smoga Bunda tidak mengalami seperti apa yang aku alami, cukup aku saja ya Bun

      Smoga bisa dijadikan pelajaran bagi sahabat2 smuanya
      Salam ^_^

  • muamdisini

    saya malah pernah lupa ambil kartu ATM setelah ambil uangnya…
    alhasil kartu itu tetap ada di mesin ATM…
    tapi alhamdulillah ATM itu tertelan secara otomatis…

    kalo ke ATM memang harus hati2, selain menutup pin dengan tangan, saya juga suka liat keadaan sekitar sama cek tempat memasukkan kartu ATM

    • diananeeh

      iya mas, jadi lebih hati2 kalo mau ke ATM, jangan sampai terulang lagi deh…
      syukurlah, klo ATMnya tertelan otomatis, dan ga sampe terjadi hal2 yang tidak diinginkan
      thx, sudah berkunjung ke rumah saya, ^_^

  • Evan

    wadduh..wadduh… turut prihatin ya diana.. mg ak g ngalamin hal serupa 🙂

  • @helgaindra

    ngomongin soal atm saya juga pernah mengalaminya
    cuman bedanya duit saya diambil sama seseorang alias saya ditipu
    meskipun nominalnya kecil sih tapi sempet dongkol juga
    padahal yg nipu itu perempuan dan berkerudung

    subhanallah yah
    mungkin ini emang teguran dari Allah swt

    😀

    • diananeeh

      semoga apa yang kita alami dapat dijadikan pelajaran bagi diri sendiri dan sahabat2 kita…
      saya juga sempet kesel, tapi,,,,mau gimana lagi, sekalipun kita nangis bombay sekalipun ga bakalan kembali lagi
      untuk si penipu, jangan menilai seseorang dari penampilan, tapi ga semua yang berkerudung seperti itu….

      alhamdulillah ya sesuatu #syahrini mode on, saya masih diberi teguran dari Allah

  • ~Amela~

    Wah, semoga diberikan pengganti yang lebih baik ya mbak 🙂

  • dhila13

    kadang sy suka parno ini sama mesin ATM mba.. makanya kadang jg sy suka milih2 sama ATM. senengnya make ATM yg ada di deket bank ybs.

  • Irfan Handi

    Berkunjung neng.
    Lama ngilang, kemana aja neh?

  • bundadontworry

    kok belum apdet juga nih Diana ?
    masih sibuk yaaa……..
    semoga selalu sehat dan sukses ya Diana 🙂
    salam

    • diananeeh

      iya nih Bun :(, padahal kepengen banget nih posting lagi
      maklum biasanya posting klo ga ada kerjaan, ngenet juga dikantor doang (memanfaatkan fasilitas yang ada, untuk yang baik2 ya…)
      aamiin….ya Rabbal aalamiin,
      Smoga Bunda dalam keadaan sehat juga ya Bun…

      Walaupun banyak kerjaan, aku setiap pagi pasti berkunjung ke tempat Bunda, untuk pencerahan di pagi hari….^_^

  • bundadontworry

    diana ……..apa kabar?
    masih sibuk dgn kegiatan di dunia nyata ya ………..
    kok blm apdet juga nih ?
    semoga selalu sehat dan sukses ya Diana 🙂
    salam

    • diananeeh

      Kabar baik Bunda,
      iya nih Bun, lagi rempong banget ama kerjaan
      jadi malu nih,,,udah lama ga diapdet
      smoga Bunda dalam keadaan sehat juga ya,,,
      aamiin,,,thx doanya ya Bun,,,,

  • noritha

    hi di…akhirnya bs mampir jg ke blog-mu.
    turut prihatin ya,
    tp sebetulnya utk case begitu, harus lapor ke bank terdekat yg jd induk atm tsb.
    uangnya pasti balik kok, cuma tergantung bank masing2, bisa 1-2 minggu.
    fyi, jgn cuma diikhlasin. intinya harus lapor aja, pasti duitnya balik kok, krn setiap mesin melakukan balancing dan kl ada transaksi gagal, pasti ada record nya dan tunggu aja re-fund nya.ok

    • diananeeh

      tengkyu ayu dah mampir ke blog aku ^_^,
      aku ngambil atmnya dilobby bawah, waktu itu banknya belum buka, trus aku ga lapor dan kejadiannya dah lama pula, yowis gpplah emang bukan rezekinya aku, ikhlasin ajah dan jadiin pelajaran untuk kedepannya

      thx atas infonya, plus komennya,,,,^_^

  • ndutyke

    moga2 rejeki yang ‘hilang’, lekas diganti olehNYA 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: