Category Archives: bercermin pada hatimu

Itung2an???

Sudah lama neh ga posting, secara saya baru pindah bagian jadi masih banyak belajar #infogapentingbangetya. Maksud hati ingin sekali posting tapi apa daya pekerjaan menumpuk, wokeh saya mau berbagi cerita nih kali ini. Hari  Senin lalu saya mendengarkan ceramah di masjid kantor tapi  saya akan menceritakannya hanya sekilas mengenai ceramah tersebut, karena saya ngedengerinnya sambil tidur2an eh ampe tidur beneran saking khusyuknya mendengarkan  (alasan ajah di…). Dalam ceramah Pa Ustadz mengatakan  ada dua hal yang tidak bisa dihitung oleh manusia, yang pertama  yakni nikmat dari Allah SWT. Kalo kita mau itung2 kayanya ga mungkin bin mustahil ya untuk menghitungnya, karena sudah terlalu banyak nikmat yang telah Allah kasih untuk kita. Kalo sama teman kita masih bisa itung2an tapi klo sama Sang Pencipta??

Coba kita renungkan sejenak mulai dari pagi sejak kita bangun tidur ampe sekarang, berapa banyak nikmat dari-Nya? Tapi klo bangun kesiangan nikmat juga bukan? itumah kamu di… pake nanya orang lain. Kalo menurut saya itu merupakan nikmat juga coz secara tidak langsung kita tidak menyadari klo kita sudah dihidupkan kembali dari tidur kita semalam, coba klo tidur untuk selamanya dan ga dibangunkan lagi. Untuk itu setidaknya klo bangun tidur biasakanlah untuk membaca:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Hal yang kedua yang tidak bisa dihitung oleh manusia yakni, dosa yang telah kita perbuat. Astagfirullah… dosa saya sudah banyak sekali Ya Rabb semenjak kecil hingga sekarang sudah banyak sekali dosa yang saya lakukan. Pa Ustadz memberikan contoh yakni jika kita satu hari melakukan dosa kecil berupa dosa mata sebanyak satu kali maka  jika dikalikan selama setahun hasilnya adalah 365 dosa mata, klo dikalikan umur kita, berapa banyak dosa yang telah kita perbuat, Astagfirullahhalazim…..

Untuk itu yuk kita perbanyak istigfar untuk mohon ampun sama Allah…

Tulisan ini saya buat khususnya untuk mengingatkan pada diri sendiri dan  keluarga, bukan untuk menggurui atau menghakimi, karena saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan salah.

Iklan

>be positive

>

Kok ada ya orang seperti itu….

Begitulah status temen saya (anggie) ditwitter, sekaligus mewakili isi hati saya (kok, kita bisa klobb banget si fren…)

Berawal dari pesan dinding yang dikirim teman kuliah saya ke wall facebook saya mengenai tempat kerja saya yang sedang terkena masalah sehingga saya tidak bisa gajian.
Entah dia bercanda atau tidak saya tidak tau persis, ya… mungkin awalnya bercanda tapi menurut saya kurang etisnya bercandanya seperti itu apalagi di facebook. Tapi banyak kok temen saya yang mendukung, prihatin, bahkan membela saya lebih tepatnya tempat kerja saya.
Dari wall tersebut pokok masalah beralih dengan sindir-sindiran tempat kerja…, kata teman saya “orang songong harus dibalas juga dengan kesongongan”, klo mau nurutin emosi bener juga apa yang diucapkan teman saya itu, tapi…..saya tidak boleh terpancing emosi yah…sok positif thingking lah…
Karena dengan positive thingking kita bisa merubah hal yang tidak baik menjadi baik husnuzon ajalah…
Mungkin dia care ama gw jadi mencari berita mengenai tempat kerjaan gw, mencari tau segala sesuatu mengenai gw, makasih deh…dah mau care ama gw

Ini bukan kali pertamanya dia ngatain saya lewat fb, sebelumnya dia pernah ngatain saya juga, sampai dia membuat hati saya kesal setelah membaca komen dia distatus saya, dan akhirnya dia minta maaf dan janji tidak mengulanginya lagi, tapi nyatanya sekarang dia mulai lagi….ada apa si dengan dia???
Seneng banget deh bikin gw kesel, ada ya orang seperti itu, gag bisa ngeliat orang lain bahagia…
Bukannya itu gag boleh ya…berarti dengan kata lain apakah dia itu sirik dengan saya, atau ingin membuat pencitraan bahwa dia yang paling hebat.

Inget kawan,  di atas langit masih ada langit…Dunia pasti berputar dan Allah bisa kapan saja mengambil segala sesuatu yang kita miliki sakarang,,, tidaklah perlu kita mengurusi urusan orang lain…urusin aja urusan kita masing-masing…dan semoga kita saling mengingatkan dalam kebaikkan bukan saling menjatuhkan…Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan semoga Allah selalu menjaga kita dalam kebaikkan dan ketaqwaan, amin….