Daily Archives: Juni 9, 2011

Nyicil Utang yu…

Ramadhan sebentar lagi….Ramadhan sebentar lagi….

Yaps….Ramadhan tinggal 2 bulan lagi….yang cewe2 dah pada bayar puasanya belum???, sekedar mengingatkan khususnya untuk  diri sendiri, adik2ku, keluargaku en sahabat2ku…Yuks pada bayar puasa skaligus membiasakan diri sebelum menyambut datangnya bulan Ramadhan, saya sendiri juga utangnya belum lunas, he…he….

Biasanya banyak orang termasuk diri saya sendiri yang baru bayar utang puasa Ramadhan mendekati bulan Ramadhan tiba (semoga saya bisa merubah kebiasaan buruk ini ya). Padahal kan saya bisa membayarnya jauh-jauh hari sebelum Ramadhan tiba lagi, bener ga??. Tapi karena belum ada tekanan kadang saya suka menunda-nunda untuk bayar utang puasa (malas sekali saya ya), tekanan disini ya karena Ramadhan bakalan datang 2 bulan lagi, saya jadi terpacu untuk mebayar utang puasa saya.

Kemarin pas mau maksi sama temen kantor, kita lagi ngomongin bayar utang puasa Ramadhan, eh…pas dengerin ceramah di Masjid ba’da zuhur tema ceramahnya saman, kok bisa ya???. Intinya Pa Ustadz mengajak kita untuk semangat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Waktu kemaren  ada acara KIMCHI pas SUJU mau dateng ke sini, acaranya kan sudah dikkabarin dari jauh2 bulan sebelumnya bukan? terus para penggemarnya sangat amat antusias padahal tiketnya mahal banget, paling murah 500rb tapi banyak yang beli termasuk teman saya, he…he…peace ah. Klo bulan suci Ramadhan tiba bagaimana? apakah seantusias itu? padahal kan klo bulan suci Ramadhan ga perlu bayar tiket semahal ituh, tiketnya gretongan cyin…

Selain itu kita juga harus mempersiapkan ilmunya, jangan sampai ketika tiba bulan Ramadhan kita masih bingung klo kentut pas puasa batal atau engga?, klo ilmunya sudah dapet jangan lupa untuk menyusun program apa saja yang bakalan dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Misalkan program Ramadhan kali ini mau melakukan Shalat Tarawih full selama sebulan tanpa bolong2 klo perlu fotokopi buku agenda Ramadhan anak SD ajah trus klo abis tarawih minta pafar sama imamnya deh…(ga segitunya juga kale di…..), ya pokoknya atur program sebisanya deh biar apa yang sudah kita programkan bisa terlaksana jangan cuma sekedar program.

Saya jadi inget 3m nya a’a gym, mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, dan mulai dari sekarang. Tidak ada salahnya kan jika kita mulai membiasakan untuk rajin ibadah tanpa perlu menunggu bulan Ramadhan tiba. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan taun kemarin. Jangan mensia-siakan Ramadhan untuk berlalu begitu saja karena belum tentu ketika Ramadhan tiba kita masih hidup…Bukan bermaksud untuk menggurui orang lain, karena diri sendiri pun masih banyak kekurangan, hanya sekedar mengingatkan khususnya untuk diri sendiri dan para sahabat yang sudah berkunjung disini…Smoga kita berada dalam kebaikan dan lindungan-Nya ^_^